Universitas Mulawarman (UNMUL) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT)  Layanan Internasional (LI)  melaksanakan kegiatan International Summer School Program 2022 dengan tema Tropical Studies. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 minggu, dari 16 sampai 30 Juli 2022  dan akan diikuti oleh 22 peserta yang berasal dari universitas dalam dan luar negeri serta 17 panitia pendamping. Adapun asal universitas yang ikut, antara lain, Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Nottingham, Universitas Teknologi King Mongkut Thonburi, Sekolah Tinggi Agama Katolik Negeri Pontianak, Politeknik Negeri Balikpapan, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Institut Teknologi Kalimantan, Universitas Islam Blitar, Universitas Negeri Singapura, Institut Pertanian Bogor, Universitas Balikpapan, Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 Samarinda, dan Universitas Hasanuddin.  

“Hari ini saya ingin berterima kasih kepada semua partisipan yang telah mengikuti program ini, dan izinkan saya melaporkan  kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni bahwa setelah melalui prosedur pembukaan Summer School ini, kami memiliki 22 partisipan dari sekitar 14 universitas dan institusi dan 4 diantaranya berasal dari Negara lain, 1 dari Kedutaan Jepang di Indonesia, 2 partisipan dari univ KMUT di Thailand, 1 partisipan dari University of Nottingham, dan 1 partisipan dari National University of Singapore, ada juga sekitar 17 peserta dari universitas di Indonesia,” kata Prof. Widi Sunaryo, S.P., M.Si., Ph.D., dalam sambutannya.

Sebenarnya, lanjut Prof. Widi, ada banyak peserta yang ingin bergabung dalam program ini, tapi karena satu dan lain hal, mereka gagal, salah satunya karena masalah visa. “Akan tetapi, tetap ada banyak peserta yang akhirnya dapat mengikuti program Summer School ini. Ini adalah kali kedua UPT LI menyelenggarakan program Summer School ini, dimana pertama kalinya program ini diadakan tahun 2019. Di program ini, kita bisa saling mengenal satu sama lain dan peserta dari Universitas atau institusi lain dapat mengenal UNMUL lebih dekat, kami berharap Summer School ini dapat memperluas nama UNMUL melalui para peserta yang bergabung. Dari program ini, kami juga dapat menginisiasi program-program baru dan memperkuat jaringan ke dunia luar,” pinta Prof. Widi.

Sementara, itu kegiatan pembukaan Internasional Summer School Program 2022 dilaksanakan di Gedung UNMUL HUB, Sabtu (16/7/2022). Kegiatan ini dibuka oleh Rektor yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, M.P. Sebelum membuka kegiatan tersebut terlebih dahulu Dr. Encik memberikan sambutan.

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *